Ditjen PAUD-DIKMAS

KEMENTERIAN PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN

Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini
dan Pendidikan Masyarakat

Ditjen PAUD dan Dikmas Gelar Rakornas Evaluasi & Program Tahun 2018

Ditjen PAUD dan Dikmas Gelar Rakornas Evaluasi & Program Tahun 2018

19 November 2018 06:22:20

Surabaya, PAUD dan Dikmas. Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat (Ditjen PAUD dan Dikmas), dalam hal ini Bagian Perencanaan dan Anggaran (Bagrengar)Sekertariat Jenderal PAUD dan Dikmas, menggelar Rapat Koordinasi Evaluasi Pelaksanaan Program Ditjen PAUD dan Dikmas Tahun 2018 di Hotel Grand Palace, Surabaya.

Usai dinyatakan resmi dibuka oleh Wartanto selaku Sekertaris Ditjen PAUD dan Dikmas, dilakukan pemukulan gong sebanyak tiga kali oleh Yusuf Muhyidin Direktur Pembinaan Pendidikan Kursus dan Pelatihan (Dit. Bindik Suslat) Ditjen PAUD dan Dikmas, sebagai simbol resminya kegiatan yang diselenggarakan selama empat hari sejak 14 November 2018.

Selaku Ketua Panitia Pelaksana Agus Pranoto Basuki Kepala Bagian Perencanaan dan Anggaran, menyampaikan bahwa kegiatan yang dihadiri 182 peserta dari Dinas Pendidikaan Provinsi sekaligus Kota dan Kabupaten di Jawa Barat (Jabar), Jawa Tengah (Jateng), Jawa Timur (jatim), Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Bali, Nusa Tenggara Barat (NTB), Nusa Tenggara Timur (NTT), dan Satuan Kerja (Satker) Ditjen PAUD dan Dikmas baik yang dipusat maupun daerah.

Bertujuan untuk mendapatkan informasi tentang capaian dan evaluasi pelaksanaan program Ditjen PAUD dan Dikmas tahun 2018, mengidentifikasi isu-isu strategis permasalahan, hambatan, tantangan dan peluang dalam program PAUD dan Dikmas. termasuk mengidentifikasi permasalahan terkait penerapan produk Unit Pelaksana Teknis (UPT) Ditjen PAUD dan Dikmas, serta Dinas Pendidikan Kabupaten/ Kota dan juga merumuskan langkah solusi dan perbaikan untuk tahun 2019.

Selain diselenggarakan di Surabaya, nantinya Rapat Koordinasi Evaluasi Pelaksanaan Program Ditjen PAUD dan Dikmas Tahun 2018 akan diselenggarakan didua daerah lainnya, yaitu di Kota Batam pada tanggal 21 November 2018 dan Kota Makasar tanggal 27 November 2018, ujar pria yang akrab dipanggil Agus. (Tim Warta/MHF/Pri-Ars/KS). (Tim Warta/MHF/Pri-Ars/KS)

Semua Berita