Ditjen PAUD-DIKMAS

KEMENTERIAN PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN

Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini
dan Pendidikan Masyarakat

Stand Pameran Ditjen PAUD Dikmas Diburu Pengunjung

Stand Pameran Ditjen PAUD Dikmas Diburu Pengunjung
Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy (kedua dari kanan pakai peci) sedang mengabadikan diri dengan penjaga stand pameran Kongres Bahasa Indonesia (KBI) ke XI, saat mengunjungi stand Sekertariat Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat (PAUD & Dikmas) bersama Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdasmen)

02 November 2018 18:01:39

Jakarta, PAUD dan Dikmas. Diantara stand pameran Kongres Bahasa Indonesia (KBI) ke XI yang diselenggarakan Badan Pusat Bahasa (BPI), 28 s.d 31 Oktober 2018. Hadir meramaikan stand Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat (PAUD dan Dikmas).

Bersama dengan unit utama, unit ataupun satuan kerja dan tentu saja BPI Kementerian Pendidikan & Kebudayaan (Kemdikbud) beserta lembaga mitra. Stand layanan pendidikan yang diisi Ditjen PAUD & Dikmas, serta Ditjen Pendidikan Dasar & Menengah (Dikdasmen) terlihat diburu pengunjung sejak dibuka pada Minggu Malam (28/10).

Bahkan saat Muhadjir Effendy selaku Menteri Pendidikan & Kebudayaan (Mendikbud) usai meresmikan pameran, nampak antusias saat mengunjungi stand bersama Ditjen PAUD dan Dikmas serta Dikdsamen yang kaya tampilan. Mulai dari tampilan program hingga modul-modul pembelajaran pendidikan formal dan nonformal, bahkan pengunjung bisa mendapatkan produk cetak hasil kedua unit utama tersebut tanpa dipungut biaya alias gratis.

KBI merupakan pertemuan rutin lima tahunan yang diadakan oleh pemerintah dan praktisi bahasa dan sastra Indonesia, untuk membahas Bahasa Indonesia dan perkembangannya. Kongres ini pertama kali diadakan di kota Solo pada tahun 1983 yang bertujuan untuk memperingati Sumpah Pemuda, selanjutnya ajang ini juga bertujuan untuk membahas perkembangan bahasa dan sastra Indonesia dan rencana pengembangannya. (Tim Warta/Pri-Ars/MHF/KS)

Semua Berita