Ditjen PAUD-DIKMAS

KEMENTERIAN PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN

Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini
dan Pendidikan Masyarakat

Sinergisitas Tingkatkan Kualitas Mutu Program Dan Layanan

Sinergisitas Tingkatkan Kualitas Mutu Program Dan Layanan

12 Oktober 2018 21:42:13

Jakarta, PAUD dan Dikmas. “Dengan bersinergi maka kualitas mutu program dan layanan pendidikan bagi masyarakat didaerah akan semakin meningkat,” ujar Direktur Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat (Dirjen PAUD dan Dikmas) Harris Iskandar, saat acara Workshop “Sinergi Pengembangan Program PAUD dan Dikmas dengan Southeast Asian Ministers of Education Organization (SEAMEO)”. Rabu (10/10)

Oleh sebab itu dirnya menyambut positif antara Direktorat Jenderal (Ditjen) PAUD dan Dikmas dapat bersinergi dengan SEAMEO, serta berharap akan ada banyak program dan kegiatan yang dapat disinergikan kedepannya. Karena jika dilakukan secara bersama target dan sasaran dari suatu program akan semakin luas dan berkualitas,  ujar Harris menambahkan pidato arahannya.

Sementara itu masih dikegiatan  dan waktu yang sama, dalam pidatonya sebagai Sekretaris Ditjen PAUD dan Dikmas Wartanto dirinya yakin akan lahir kekuatan yang luar biasa dari sinergisitas. “Saya yakin jika dipadukan dengan kerjasama yang baik akan melahirkan kekuatan yang luar biasa,” ujar Wartanto.

Karena menurutnya, setelah diteliti ternyata ada kesamaan tugas antara Unit Pelaksana Teknis (UPT) Ditjen PAUD dan Dikmas di 29 Provinsi dengan SEAMEO. Yaitu : riset dan pengembangan, peningkatan kualitas sumber daya manusia melalui diklat dan pelatihan, serta advokasi atau pendampingan-pendampingan kepada daerah, masyarakat, organisasi-organisasi maupun satuan pendidikan.

Oleh sebab dengan adanya pertemuan ini, Sesditjen berharap para peserta kegiatan dapat mendiskusikan apa yang telah dilakukan dan apa hasilnya kedepan. Sehingga  satu sama lain dapat mengambil manfaat, saling bekerjasama antara unit-unit tersebut sehingga dapat saling meningkatkan kualitas lembaga dan pelayan masyarakat. (Tim Warta/Pri-Ars/MHF/KS)

Semua Berita