Ditjen PAUD-DIKMAS

KEMENTERIAN PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN

Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini
dan Pendidikan Masyarakat

Ditjen PAUD dan Dikmas Berikan Bantuan Bencana Gempa NTB

Ditjen PAUD dan Dikmas Berikan Bantuan Bencana Gempa NTB
Direktur Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat (PAUD dan Dikmas) Harris Iskandar sedang mengunjungi Pengungsian Desa Guntur Macan Kab. Lombok Barat, hampir 90 persen masyarakat disana kehilangan tempat tinggal akibat rumahnya rusak berat ataupun rata dengan tanah.

17 Agustus 2018 13:49:03

NTB, PAUD dan Dikmas. Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat (PAUD dan Dikmas) Kementerian Pendidikan & dan Kebudayaan (Kemdikbud), serahkan bantuan kepada lembaga-lembaga penyelenggara PAUD dan Dikmas yang terdampak bencana gempa di Nusa Tenggara Barat (NTB). Berupa uang tunai untuk meringankan perbaikan atau renovasi bangunan, selimut, paket makanan bagi anak PAUD dan berbagai bantuan lainnya.

“Semoga bantuan ini bermanfaat dan saya mohon maaf jika bantuan ini tidak sebesar yang diharapkan, namun kami berusaha semaksimal mungkin yang kami mampu untuk membantu para korban atau lembaga yang terdampak gempa,” ujar Harris Iskandar Direktur Jenderal PAUD & Dikmas saat memberikan bantuan bencana gempa di Desa Guntur Macan, Kabupaten Lombok Barat NTB. Kamis (16/8)

Harris yang pada saat itu didampingi Kepala Balai Pengembangan PAUD & Dikmas Provinsi NTB Eko Sumardi, Zakyno Kepala Sub Bagian Rumah Tangga dan Eru Kepala Sub Bagian Data & Informasi Seketariat Ditjen PAUD & Dikmas, beserta rombongan. Menyampaikan & mengajak seluruh masyarakat untuk berdoa semoga bencana dapat segera berlalu serta penanganan bencana dapat berjalan dengan baik.

Untuk informasi bahwa Desa Guntur Bumi merupakan salah satu tempat di Lombok Barat yang terkena dampak bencana cukup parah, sekitar 1000an orang hampir 80 persen diantaranya kehilangan tempat tinggal karena mengalami rusak parah ataupun rata dengan tanah. Selain mengunjungi Desa Guntur Macan Dirjen beserta rombongan juga mengunjungi bangunan milik Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Lombok Barat, lembaga PAUD di kota Mataram dan staf BP PAUD & Dikmas yang tempat tinggalnya rusak berat akibat gempa.

Bahkan sekitar satu hari hingga dua hari setelah gempa dahsyat dilombok, Ditjen PAUD dan Dikmas beserta BP PAUD & Dikmas telah memberikan bantuan kepada masyarakat & lembaga yang terkena dampak Gempa, termasuk melakukan kegiatan mengurangi dampak trauma dari bencana alam tersebut diantaranya dengan cara memutar bioskop keliling. (Tim Warta/ZK/MHF/KS)

Semua Berita